Minggu, 08 Maret 2009

ATASI DEPRESI DENGAN TMS

(Warta Kota Minggu – Rubrik Bugar, Info Kesehatan, 11 Januari 2009)

Dunia medis terus-menerus mencari cara untuk menangani depresi. Depresi yang parah dapat mengganggu aktivitas seseorang. Terapi antidepresi yang ada sekarang ini dianggap gagal untuk meredakan depresi bagai sepertiga penderitanya. Salah satu penelitian yang dilakukan di University of Pennsylvania, Philadelphia, Amerika Serikat, menemukan terobosan baru. Transcranial Magnetik Stimulations (TMS) merupakan teknik pengobatan luar tubuh yang merangsang saraf-saraf dalam otak dengan tekanan magnetik melalui kulit kepala. TMS merupakan cara pengobatan bagi penderita depresi.

Beberapa penemuan kecil menunjukkan TMS efektif dalam menangani depresi. Setelah 4 hingga 6 minggu penggunaan TMS dalam perawatan 325 pasien dengan kelainan depresi parah yang tidak dapat ditanggulangi dengan perawatan antidepresi lainnya, tingkat respons dan pemulihan dengan menggunakan TMS aktif 2 kali lebih baik dibanding mereka yang menjalankan TMS palsu. TMS aktif dikaitkan dengan kemajuan pesat terhadap gejala depresi dan tingkat keparahan yang telah terlihat dalam suasana hati serta persaan pasien secara keseluruhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO ANIMO KESEHATAN

Benarkah Kanker Paru-paru sebagai pembunuh nomor 1 di dunia dalam kelompok penyakit Kanker?! Kalau memang benar kenapa dan bagaimana cara mengatasinya?...Mau tahu lebih banyak lagi, silahkan Klik disini...

Parts Finder